Jalur Kereta Bangil-Malang-Wlingi Dipastikan Aman dari Dampak Gempa di Blitar

Sabtu, 22 Mei 2021 – 11:15 WIB
Jalur Kereta Bangil-Malang-Wlingi Dipastikan Aman dari Dampak Gempa di Blitar - JPNN.com Jatim
Arsip Foto. Petugas menyiapkan Kereta Api Ukur yang akan diberangkatkan menuju Malang dan Surabaya untuk mengecek keamanan jalur kereta di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

jatim.jpnn.com, BLITAR - PT KAI Daop 8 Surabaya memastikan jalur kereta Bangil-Malang-Wlingi aman dari dampak gempa yang terjadi di Blitar, Jawa Timur, pada Jumat (21/5).

"Alhamdulillah semua operasional kereta api di wilayah Daop 8 Surabaya masih berjalan aman, lancar, dan terkendali setelah terjadi gempa di Kabupaten Blitar malam ini," kata Manajer Humas KAI Daerah Operasi 8 Surabaya Luqman Arif ketika dimintai keterangan pada Jumat malam.

Dia mengatakan bahwa setelah gempa terjadi di Blitar perusahaan langsung mengerahkan petugas untuk mengecek kondisi prasarana perkeretaapian.

Sejumlah komponen yang diperiksa ialah kondisi rel, jembatan, dan terowongan yang dilintasi kereta.

PT KAI Daop 8 Surabaya memastikan prasarana penunjang perjalanan kereta api dalam keadaan aman setelah gempa.

Namun, sejumlah petugas disiagakan ke beberapa rawan memantau perkembangan kondisi prasarana kereta api usai gempa di Blitar.

"Semua personel PT KAI selalu siaga mengantisipasi semua kemungkinan yang berkaitan dengan alam, termasuk gempa," katanya.

Berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa di Blitar tidak berpotensi menimbulkan tsunami.  (mcr6/antara/jpnn)

PT KAI Daop 8 Surabaya memastikan jalur kereta Bangil-Malang-Wlingi aman dari dampak gempa yang terjadi di Blitar pada hari Umat lalu.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News