alexa

Khofifah Minta Vaksinasi Guru di Jawa Timur Tuntas Sebelum Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka

Selasa, 18 Mei 2021 – 03:13 WIB
 Khofifah Minta Vaksinasi Guru di Jawa Timur Tuntas Sebelum Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka - JPNN.com Jatim
Vaksinasi COVID-19 guru dan tenaga pendidik di Jawa Timur bakal dikebut hingga Juni mendatang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta para kepala dinas pendidikan di wilayahnya menuntaskan proses vaksinasi guru jelang pelaksanaan sekolah tatap muka.

"Segera pastikan guru dan tenaga pendidik, khususnya tingkat SMA sederajat sudah divaksin 100 persen pada Juni mendatang," ujar Khofifah di Gedung Grahadi di Surabaya, Senin (17/5).

Khofifah mengatakan data vaksinasi harus terus dimonitor sehingga diharapkan para guru dan tenaga pendidik di Jawa Timur sudah dua kali mendapatkan vaksin.

"Harus termonitor berapa banyak yang belum menerima sama sekali. Termasuk wilayah kabupaten/kota mana saja harus dimaksimalkan," ucapnya.

Khofifah mengingatkan soal protokol kesehatan yang harus dijalankan dengan ketat dan interaksi pembelajaran dapat dikendalikan demi menekan angka penularan Covid-19.

"Para kepala sekolah dan guru harus dapat mengendalikan atau menyeimbangkan antara 'gas' dan 'rem',” kata Khofifah Indar Parawansa.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi mengatakan siswa di seluruh indonesia sudah diprediksi bisa melakukan sekolah tatap muka pada bulan Juni.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Jatim itu berharap vaksinasi penuh terhadap guru segera tuntas sebelum proses sekolah tatap muka mulai dibuka.

“Para guru SMA sederajat di Jawa Timur yang sudah dua kali vaksinasi Covid-19 baru mencapai 38 persen,” ujar Wahyudi. (mcr6/antara/jpnn)