Ubaya Jadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Nasional Versi SINTA

Jumat, 03 Mei 2024 – 19:07 WIB
Ubaya Jadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik Nasional Versi SINTA - JPNN.com Jatim
Rektor Ubaya Dr Benny Lianto menunjukkan peringkat kampusnya sebagai perguruan tinggi swasta terbaik versi SINTA di kampus setempat, Jumat (3/4). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) meraih skor tertinggi sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Indonesia versi Science and Technology Index (SINTA) 2024 Kemendikbud Ristek.

Perolehan skor SINTA dalam tiga tahun terakhir sebesar 427.691 terhitung per Jumat (3/5).

Rektor Ubaya Dr Benny Lianto menjelaskan SINTA adalah alat ukur kinerja ilmu pengetahuan dan teknologi universitas meliputi kinerja peneliti, penulis, jurnal, institusi ilmu pengetahuan, dan teknologi yang dioperasikan Kemendikbud Ristek.

“SINTA ini bisa diakses real time up to date mengukur aktivitas riset publikasi, inovasi dari kampus, baik swasta maupun negeri untuk menggambarkan produktivitas dan kualitas dosen.,” ujar Benny.

Benny mengaku bangga atas capaian tersebut. Namun, juga menjadi tantangan bagi dirinya dan kampus untuk terus meningkatkan kualitas riset dan inovasi yang bisa memberikan solusi bagi sosial dan masyarakat.

“Ubaya akan terus melakukan inovasi berbasis riset dengan standar kualitas yang makin baik dan mendapat pengakuan internasional,” katanya.

Namun, yang menjadi tujuan utama Ubaya dengan banyaknya inovasi dan riset yang dilakukan harus bisa dikomersialisasikan.

“Katakanlah hasil riset dan inovasi banyak, tetapi bagaimana menuju komersialisasi sehingga banyak produk yang beredar di masyarakat itu hasil riset dari dosen,” ucapnya.

Ubaya akan menyiapkan inovasi dan hasil riset yang bisa dikomersialisasi dan bermanfaat bagi masyarakat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News