Viral Karna Suswandi Gelar Open House, Kapolres Situbondo: Pejabat Pasti Diundang kalau Ada

Selasa, 18 Mei 2021 – 02:00 WIB
Viral Karna Suswandi Gelar Open House, Kapolres Situbondo: Pejabat Pasti Diundang kalau Ada - JPNN.com Jatim
Video yang menampilkan Bupati Situbondo menggelar open house di pendopo pemkab dinilai tidak benar. Ilustrasi Foto: Antara

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi viral di media sosial usai terekam video seolah-olah menggelar open house di pendopo pemerintahan.

Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai memastikan video tersebut hoaks.

"Tidak pernah ada acara open house yang direncanakan Bupati Situbondo. Pasti sudah ada pejabat yang datang kalaupun ada,” kata Imam di Situbondo, Jawa Timur, Senin (17/5).

Imam mengatakan video yang menampilkan Karna Suswandi itu hanya sekadar acara salaman dengan warga Situbondo usai menggelar salat Id.

"Kami juga tidak pernah mendapatkan undangan open house," ucapnya.

Komandan Kodim 0823/ Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina juga senada menyampaikan tidak ada kegiatan gelar griya di pendopo.

Neggy bahkan sempat menurunkan anggotanya ke lokasi untuk menelusuri kebenaran video tersebut dan memastikan tidak ada open house kala itu.

"Saya mengimbau masyarakat tidak terpancing dengan informasi atau berita yang belum jelas kebenarannya, seperti informasi gelar griya itu misalnya," ucap Neggy. (mcr6/antara/jpnn)