Kapolres Jember Ungkap Nama Ritual yang Tewaskan Belasan Orang di Pantai Payangan

Minggu, 13 Februari 2022 – 15:17 WIB
Kapolres Jember Ungkap Nama Ritual yang Tewaskan Belasan Orang di Pantai Payangan - JPNN.com Jatim
Proses evakuasi korban yang meninggal dunia akibat terseret ombak di Pantai Payangan. Foto: Humas Polres Jember for jpnn.com

jatim.jpnn.com, JEMBER - Kapolres Jember AKBP Herry Purnomo langsung terjun ke lokasi kejadian meninggalnya 11 orang peserta ritual di Pantai Payangan pada Minggu (13/2) dini hari.

Kegiatan yang dilakukan 24 orang tersebut diketahui bernama 'ritual ketenangan'.

"Kami belum memastikan ritualnya. Namun menurut informasi warga, itu ritual ketenangan katanya," ucap AKBP Herry.

Kapolres juga menyatakan bahwa tragedi semula dilakukan di pinggir pantai. Namun, 24 orang tersebut terlalu menengah sehingga terseret ombak yang pada kala itu sangat besar.

"Ada 11 orang meninggal dan sembilan orang berhasil selamat. Ketua atau guru spiritual sedang menjalani observasi di rumah sakit," ujarnya.

Proses evakuasi sejak tadi pagi sampai menjelang sore masih sulit karena kondisi ombak dan angin di Pantai Payangan masih besar. Petugas pun bertindak dengan kewaspadaan tinggi.

"Kendala di lapangan, ombaknya memang besar sejak tadi pagi," tutur Herry.

Salah satu petugas pencari korban menyatakan proses evakuasi cukup sulit karena beberapa korban terimpit di karang laut. Maka dari itu, perahu yang ditumpangi tidak bisa terlalu mendekat.

Berikut pernyataan Kapolres Jember tentang sebelas orang yang tewas tenggelam terseret ombak di Pantai Payangan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News