Perkuliahan di Universitas Brawijaya Malang Kembali Daring, Dekan FISIP Angkat Bicara

Jumat, 11 Februari 2022 – 15:23 WIB
Perkuliahan di Universitas Brawijaya Malang Kembali Daring, Dekan FISIP Angkat Bicara - JPNN.com Jatim
Pintu gerbang Universitas Brawijaya (UB) Malang. Foto: Ridho abdullah/jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) Dr. Sholih Muadi mengapresiasi langkah pihak kampus yang menerapkan kembali sistem pembelajaran daring.

Menurutnya, Kota Malang sekarang sedang berada di puncak gelombang Covid-19Covid-19dan varian Omicron. 

Instruksi pembelajaran daring tersebut tertulis pada Surat Rektor UB, Prof Dr Ir Nuhfil Hanani AR M.S bernomor 2196/UN.10/TU/2022 tertanggal 11 Februari 2022.

“Tentu langkah-langkah yang diambil oleh Pak Rektor dalam rangka menyelamatkan warga UB secara keseluruhan,” ucapnya, Jumat (11/2).

Dia menilai virus varian baru Omicron merebak secara cepat sehingga perlu antisipasi dalam waktu singkat dan konkret guna mengatasinya.

Instruksi Rektor UB tersebut juga merujuk kepada imbauan Satgas Covid-19 UB yang menyatakan apabila kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Malang makin meningkat dan cenderung sulit ditahan.

Maka dari itu, Rektor UB memerintahkan perkuliahan semester genap tahun akademik 2021/2022 dilakukan secara daring hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sebelumnya, pihak universitas telah memulai kuliah hibrida sejak 7 Februari 2021. Kuliah dengan kombinasi luring dan daring tersebut sudah dilaksanakan di beberapa fakultas. 

Berikut pernyataan Dekan FISIP UB Malang terkait dengan pemberlakuan kembali pembelajaran daring.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News