Lapas Pamekasan Layani Panggilan Video untuk Warga Binaan Selama Libur Lebaran

Sabtu, 15 Mei 2021 – 10:20 WIB
Lapas Pamekasan Layani Panggilan Video untuk Warga Binaan Selama Libur Lebaran - JPNN.com Jatim
Warga binaan pemasyarakatan di Lapas Klas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (14/5/2021) saat melakukan silaturrahmi virtual dari dalam lapas bersama keluarga pada Idul Fitri 1442 Hijriah. (FOTO ANTARA/Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, MADURA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyediakan layanan panggilan video bagi warga binaan yang ingin bersilaturahmi bersama keluarganya dalam momen Lebaran tahun ini.

"Layanan panggilan video ini untuk sementara hanya ada saat Idulfitri dan hari-hari keagamaan umat beragama lain," kata Kepala Lapas Kelas IIA Pameksan Hanafi, Jumat (14/5).

Hanafi mengatakan bahwa program panggilan video rencana akan diterapkan seterusnya untuk menggantikan kunjungan langsung ke Lapas Pamekasan.

Baca Juga:

Dia menjelaskan warga binaan yang hendak menghubungi dan hendak bersilaturahmi secara virtual dengan keluarganya bisa mengajukan permohonan kepada petugas.

Petugas lapas nantinya akan mengarahkan warga binaan yang bersangkutan ke ruang komunikasi.

"Program ini juga mematuhi imbauan dari pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama Covid-19," katanya.

Lapas Pamekasan juga memberikan sejumlah layanan lain pada momentum Lebaran kali ini berupa program penitipan makanan dari keluarga kepada warga binaan pemasyarakatan.

"Dengan diadakannya seluruh kegiatanl bagi warga binaan ini juga bisa mengobati rindu kepada keluarga," tambahnya. (mcr6/antara/jpnn)

Lapas Pamekasan menyediakan layanan panggilan video bagi warga binaan yang ingin bersilaturahmi bersama keluarga dalam momen Lebaran tahun ini.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News