Pasien Omicron di Jatim Bertambah 82 Orang, 63 Persennya Sudah Divaksinasi Lengkap

Kamis, 03 Februari 2022 – 10:32 WIB
Pasien Omicron di Jatim Bertambah 82 Orang, 63 Persennya Sudah Divaksinasi Lengkap - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Dr. Erwin Astha Triyono. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Dr. Erwin Astha Triyono mengungkapkan berdasarkan data ITD Unair pada Jumat  (28/1) lalu, pasien positif Covid-19 varian Omicron di Jatim bertambah 82 orang. 

“Jadi total kumulatif pasien Covid-19 varian Omicron menjadi 108 orang yang tersebar di 13 kab/kota di Jawa Timur,” ujar Erwin, Rabu (2/2). 

Dia menjelaskan bahwa dari 82 pasien baru tersebut, 31 orang di antaranya berasal dari Surabaya, 22 warga Kota Malang, lalu masing-masing lima orang dari Sidoarjo, Gresik, Kabupaten Madiun, dan Kabupaten Malang. 

“Lalu, empat orang dari Kabupaten Pasuruan, serta masing-masing satu orang dari Jember, Kota Mojokerto, Lamongan, Pacitan, dan Trenggalek,” katanya. 

Erwin menyampaikan dari total 108 orang yang terkonfirmasi positif Omicron, sebanyak 47,2 persen orang telah dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi. 

Adapun, 52,8 persen lainnya masih menjalani isolasi dengan kondisi mayoritas tanpa gejala ataupun gejala ringan.

“Kemudian sebanyak 63 persen yang terinfeksi Omicron adalah mereka yang sudah divaksin lengkap dua dosis dan tidak bergejala sampai bergejala ringan,” ujarnya. 

Artinya, lanjut Dr. Erwin, vaksinasi dapat mengurangi tingkat keparahan akibat Covid-19

Total pasien Covid-19 varian Omicron di Jatim menjadi 108 orang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News