Sambil Bagikan Bunga di Depan KBS, Puluhan Pemuda Deklarasikan Cak Imin Jadi Capres 2024

Kamis, 03 Februari 2022 – 08:34 WIB
Sambil Bagikan Bunga di Depan KBS, Puluhan Pemuda Deklarasikan Cak Imin Jadi Capres 2024 - JPNN.com Jatim
Puluhan pemuda mendeklarasikan diri mendukung Muhaimin Iskandar(Cak Imin) jadi Capres 2024. Foto: Dok. Pribadi Furqon

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan pemuda yang mengatasnamakan diri sebagai Cak Imin Fans Surabaya mendeklarasikan dukungan kepada Ketum PKB Muhaimin Iskandar maju Pilpres 2024 di depan KBS, Rabu (2/2).

Mereka juga membentangkan spanduk berisi dukungan terhadap Cak Imin dan membagikan bunga kepada para pengendara.

Jubir Cak Imin Fans Surabaya, Ahmad Furqon mengatakan Indonesia saat ini butuh sosok pluralisme layaknya Gus Dur yang dapat merangkul semua kalangan. Menurutnya, hal itu ada dalam diri Muhaimin Iskandar.

“Cak Imin merupakan keponakan Gus Dur yang dididik langsung di PKB sejak masih muda. Dia dikenal sebagai politisi muda, cerdas, santun, humanis, dan harmonis,” kata Furqon.

Dia pun menilai Cak Imin adalah sosok pemimpin alternatif yang bisa menyelesaikan banyak permasalahan di dalam negeri. Di tangannya, Indonesia diyakini akan kembali bangkit, terutama pascapandemi Covid-19.

“Dalam dua tahun belakangan, Indonesia diterpa berbagai masalah akibat pandemi Covid-19 sehingga memunculkan problem sosial, ekonomi, dan politik. Hal itu pernah diselesaikan pada zaman Gus Dur,” ujarnya.

Nah, figur yang dinilai pantas melanjutkan kepemimpinan Jokowi ialah Cak Imin, figur pemimpin seperti Gus Dur yang bukan hanya sekadar cucu pendiri organisasi besar Nahdlatul Ulama (NU). 

“Dari situlah, kami melihat sosok Cak Imin sebagai sosok pemimpin ideal masa depan Indonesia," ucap dia.

Puluhan pemuda di depan KBS membagikan bunga sembari mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Capres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News