Bagian Tubuh Korban Erupsi Gunung Semeru Kembali Ditemukan, Jumlahnya Sekarang?

Senin, 31 Januari 2022 – 11:57 WIB
Bagian Tubuh Korban Erupsi Gunung Semeru Kembali Ditemukan, Jumlahnya Sekarang? - JPNN.com Jatim
Potongan tubuh korban jiwa erupsi Gunung Semeru ditemukan. Foto: ilustrasi JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Bagian tubuh yang diduga milik korban bencana erupsi Gunung Semeru kembali ditemukan, Sabtu (29/1). Lokasinya di penambangan Kampung Renteng, Dusun Kendondeli Utara, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

"Di lokasi penambangan Kampung Renteng telah ditemukan bagian tubuh jenazah yang diduga korban bencana erupsi Gunung Semeru," kata Kabid Kedaruratan, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang, Joko Sambang.

Kronologinya, sukarelawan gabungan semula melakukan pemantauan daerah aliran sungai (DAS) Gunung Semeru di daerah pertambangan Kampung Renteng. Tim pun mencium bau tidak sedap di salah satu gundukan pasir.

“Setelah didekati dan dicek ternyata terdapat potongan tubuh dan celana warna biru tua yang tertimbun material pasir," tuturnya.

Tim berkoordinasi dengan satgas transisi lantas melakukan pengangkatan bagian tubuh jenazah evakuasi ke Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD dr. Haryoto Lumajang dengan menggunakan ambulans Puskesmas Labruk.

"Bagian tubuh jenazah yang diduga korban bencana erupsi Gunung Semeru diserahkan kepada Tim DVI Polri untuk diidentifikasi," katanya.

Dengan penemuan potongan tubuh itu, jumlah jenazah korban bencana Gunung Semeru menjadi 62 dan delapan bagian badan yang sebagian besar berhasil telah diidentifikasi oleh Tim DVI Polri. (antara/mcr13/jpnn

Sukarelawan kembali menemukan bagian tubuh yang diduga milik korban jiwa erupsi Gunung Semeru.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News