Minyak Goreng Cuma Rp 14 Ribu per Liter, Mak-Mak Surabaya Segera Beli di Sini

Kamis, 13 Januari 2022 – 10:05 WIB
Minyak Goreng Cuma Rp 14 Ribu per Liter, Mak-Mak Surabaya Segera Beli di Sini - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya menggelar operasi minyak murah, ibu-ibu antusias. (Foto : Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Perdagangan Kota Surabaya menggelar operasi pasar minyak goreng di dua lokasi, Rabu (12/1), yakni Jalan Tambak Dukuh, Kelurahan Kapasari serta Jalan Peneleh, Genteng.

Di sana, minyak goreng dijual dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp 14 ribu per liter. Warga setempat pun sangat antusias memanfaatkan kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan, Fauzie Mustaqiem mengatakan tujuan operasi pasar ini yang digelar hingga beberapa hari ke depan itu untuk menstabilkan harga pasar.

Operasi pasar kali itu merupakan hasil kerja sama pemkot dengan produsen atau distributor dari PT Mega Suryamas dan PT Smart.

"PT Mega Suryamas yang menyediakan 700 karton dengan per karton isi 12 = 8.400 liter dan PT Smart 500 karton isi 12 = 6.000 liter," bebernya.

Dia juga menjelaskan operasi pasar tersebut sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Surabaya, terutama yang terdampak langsung kenaikan harga minyak goreng.

Fauzie mencontohkan seperti para pelaku usaha kecil yang bahan bakunya menggunakan minyak goreng dan juga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Makanya, kami batasi juga pembeliannya. Maksimal setiap orang membeli dua liter. Pembeli juga harus membawa dan menyerahkan fotokopi KTP supaya tidak ada yang dobel pembeliannya," ungkapnya. 

Pemkot Surabaya melakukan operasi pasar minyak goreng dengan harga murah dalam beberapa hari ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News