Alhamdulillah, Bakal Ada Minyak Goreng Bersubsidi dari Pemerintah, Simak Lengkapnya

Rabu, 12 Januari 2022 – 05:52 WIB
Alhamdulillah, Bakal Ada Minyak Goreng Bersubsidi dari Pemerintah, Simak Lengkapnya - JPNN.com Jatim
Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Alfian Limardi. (Foto: Dok Pribadi Alfian Limardi)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Anggota Komisi B DPRD Surabaya Alfian Limardi mewanti-wanti agar masyarakat Kota Pahlawan tidak melakukan penimbunan minyak goreng. 

Hal ini diungkapkan disebabkan Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan bersama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP KS) memberikan minyak goreng bersubsidi. 

“Rencananya dalam enam bulan ke depan, minyak goreng bersubsidi diberikan untuk menekan harga di pasaran. Harga yang diberikan, yaitu Rp 14.000 per liter,” ujar Alfian, Selasa (11/1). 

Maka dari itu, Alfian meminta Pemkot Surabaya untuk melakukan operasi pasar untuk mencegah penimbunan minyak goreng bersubsidi. 

"Saya minta PD Pasar Surya dan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan harus bertanggung jawab untuk monitoring kestabilan harga minyak goreng,” katanya. 

Pasalnya, kata Alfian, setiap tahun pemkot selalu mengeluarkan anggaran untuk memantau harga. 

“Laporkan jika ada indikasi pihak tertentu menimbun minyak goreng dan coba-coba memainkan harga", tegas Alfian. 

Politisi partai PSI Surabaya tersebut menyampaikan rakyat sudah enjerit akibat harga minyak melambung, apalagi para pelaku usaha mikro kecil (UMK) yang bergerak di kuliner. 

DPRD Surabaya mewantu-wanti jangan sampai ada penimbun minyak subsidi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News