Vaksinasi Booster Bakal Digelar, Warga Non-KTP Surabaya Diperbolehkan Mengikuti

Minggu, 09 Januari 2022 – 11:39 WIB
Vaksinasi Booster Bakal Digelar, Warga Non-KTP Surabaya Diperbolehkan Mengikuti - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menerima kunjungan Pangdam V/Brawijaya di Balai Kota Surabaya. (Foto: Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya bakal melakukan vaksinasi booster massal dalam waktu dekat. Rencananya, warga KTP non-Surabaya juga bisa mengikuti.

"Siapa pun yang ada di Surabaya, baik ber-KTP Surabaya maupun tidak. Maka kami akan makin sehat dan mengamankan kota ini. Namun, kami tunggu dahulu aturan dari pemerintah pusat," kata Eri.

Dalam pelaksanaan vaksinasi booster massal itu, Pemkot Surabaya bakal berkolaborasi dengan Kodam V/Brawijaya. 

"Tadi disampaikan oleh Pak Pangdam, mereka siap bantu kalau sudah ada aturan dari pemerintah pusat soal vaksinasi booster yang rencananya dilaksanakan di Kodam V/Brawijaya," ujar wali kota.

Eri juga mengaku siap mengerahkan seluruh tenaga kesehatan (nakes) dan jajarannya untuk berkolaborasi dengan Kodam V/Brawijaya dalam pelaksanaan vaksinasi booster. 

Dia juga menerangkan kolaborasi tersebut tidak hanya sebatas pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga saja, melainkan juga penanganan pekerja migran Indonesia (PMI). 

Eri menyampaikan bahwa Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI  Nurchahyanto akan memanfaatkan aset institusinya beserta 19 hotel untuk tempat karantina.

“Matur nuwun (terima kasih) kepada Pak Pangdam yang turut mengawasi PMI masuk ke Surabaya," paparnya.

Kabar baik Pemkot Surabaya bakal laksanakan vaksinasi booster, semua masyarakat bisa ikut
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News