Vaksinasi Anak di Surabaya Diklaim Mencapai 57 Persen, Irjen Nico Targetkan ini

Kamis, 06 Januari 2022 – 09:25 WIB
Vaksinasi Anak di Surabaya Diklaim Mencapai 57 Persen, Irjen Nico Targetkan ini - JPNN.com Jatim
Suasana vaksinasi anak di SMP Katolik Santa Clara Surabaya, Rabu (5/1). Foto: Dok. Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta mengeklaim capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Surabaya mencapai 57 persen. Artinya, sebanyak 271.005 anak di Kota Pahlawan sebentar lagi akan mencapai kekebalan kelompok. 

Nico memiliki target vaksinasi anak tersebut di Jatim selesai dalam kurun waktu dua minggu. Pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan pemangku kepentingan terkait agar anak-anak dapat terlindungi di masa pandemi.

Dia pengin Surabaga menjadi contoh bagi daerah lain dengan capaian vaksinasi anak tersebut.

“Kami optimistis vaksinasi bisa dipercepat agar anak-anak bisa melaksanakan PTM dengan maksimal,” kata Nico, Rabu (5/1).

Di Jatim, target vaksinasi untuk anak sebanyak 2,5 juta dosis. Sampai saat ini, yang sudah mendapatkan suntikan sebesar 32 persen.

“Sekali lagi, sesuai dengan yang saya sampaikan ke Bapak Kapolri bahwa Jatim akan selesai dalam waktu dua minggu," tegasnya.

Untuk mempercepat prosesnya, pada hari itu, pihaknya menggelar Vaksinasi Merdeka serentak di 115 titik dan ditargetkan 25 ribu anak-anak tervaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Yusuf Masruh pun optimistis sebelum dua minggu, anak-anak di Kota Pahlawan sudah tervaksinasi seluruhnya.

Vaksinasi anak di Surabaya diklaim sudah mencapai 57 persen. Dengan begitu, sebentar lagi, anak-anak akan mencapai kekebalan kelompok.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News