Bandara Juanda Kembali Terima Penerbangan Internasional, Menhub Budi Pastikan Kesiapan

Sabtu, 01 Januari 2022 – 10:30 WIB
Bandara Juanda Kembali Terima Penerbangan Internasional, Menhub Budi Pastikan Kesiapan - JPNN.com Jatim
Menteri Perhubungan saat mengecek kesiapan Bandara Juanda Surabaya jelang pembukaan penerbangan internasional. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kesiapan Terminal Dua Bandara Juanda dalam menerima pelaku perjalanan udara dari luar negeri, Jumat (31/12).

Bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto dan Forkopimda Jatim, dia mengecek kesiapan Bandara Juanda menjelang kembalinya pekerja migran Indonesia (PMI) awal Januari ini.

Budi beserta rombongan pun mengecek tempat karantina bagi PMI di LPMP dan Balai Diklat Keagamaan Ketintang.

Budi menyatakan semua fasilitas yang disediakan sudah baik. Meski ada beberapa kekurangan, tetapi tidak terlalu signifikan dan bisa diperbaiki.

"Semua kinerja tim yang ada di sini sama dengan pusat sehingga tidak ada kesulitan dalam melakukan penanganan,” ujarnya.

Dia menerangkan para pekerja migran merupakan pahlawan devisa bagi Indonesia. Maka dari itu, kepulangan mereka perlu disambut dan diberikan pelayanan yang terbaik.

"Dengan varian baru Omicron, kami juga perlu ekstra hati-hati untuk menjaga kedatangan para pelaku perjalanan luar negeri," tuturnya.

Budi mengharapkan pihak terkait bisa menjalankan tugas dengan baik mengingat kasus varian baru tersebut makin meledak di berbagai negara di belahan dunia. 

Menhub mengecek kesiapan Bandara Juanda jelang pembukaan penerbangan internasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News