Malam Pergantian Tahun, Forkopimda Surabaya Pantau Pusat Perbelanjaan

Sabtu, 01 Januari 2022 – 08:51 WIB
Malam Pergantian Tahun, Forkopimda Surabaya Pantau Pusat Perbelanjaan - JPNN.com Jatim
Wali kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajaran forkopimda meninjau pusat perbelanjaan pada malam tahun baru. (Foto :Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama forkopimda setempat meninjau sejumlah pusat perbelanjaan di Galaxy Mall dan Tunjungan Plaza pada malam tahun baru, Jumat (31/12).

Saat itu, jumlah pengunjung di dua mal tersebut ternyata cukup sepi. Beberapa pengelola tenant juga merapikan barang dagangan untuk menutup gerainya. 

Pengunjung pun berbondong bondong berjalan menuju pintu keluar. Petugas keamanan dengan sigap memberikan imbauan bahwa jam operasional mal telah berakhir.

"Ternyata dari dua mal itu jumlahnya landai dan sedikit pengunjung, berarti imbauan kami membuahkan hasil. Nantinya, Kapolres juga memastikan dan melihat lagi sebab biasanya ada konvoi," ujarnya.

Semula, mantan Kepala Bappeko Surabaya itu memperkirakan mal bakal membeludak. Namun, situasi yang ditemui saat meninjau justru sebaliknya. 

Dia pun cukup puas dengan hasil tersebut. Eri meyakini warga Kota Surabaya sudah berusaha untuk saling menjaga dalam mencegah penyebaran covid-19.

"Semua sudah menjaga kota masing-masing. Tadi disampaikan manajemen TP jam 9 sudah tutup. Bila ada orang di dalam, lampu dimatikan. Jadi, semua mal sudah berkomitmen menutup," ucapnya.

Eri juga mengatakan aparat keamanan, seperti Satpol PP dan Linmas telah berkeliling pada tengah malam tahun baru guna memastikan tidak ada konvoi kendaraan atau perayaan kembang api. (mcr23/jpnn)

Pada malam pergantian tahun, jumlah pengunjung mal di Surabaya cenderung melandai.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News