Ribuan Personel Disiagakan Selama Malam Pergantian Tahun, Pelanggar Siap-Siap

Jumat, 31 Desember 2021 – 18:03 WIB
Ribuan Personel Disiagakan Selama Malam Pergantian Tahun, Pelanggar Siap-Siap - JPNN.com Jatim
Ribuan personel yang akan diterjunkan mengamankan malam pergantian tahun di Surabaya, Jumat (31/12). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya menerjunkan 2.400 personel gabungan dari Polri TNI, Satpol PP, Linmas, Dishub, dan pramuka untuk mengamankan malam pergantian tahun. 

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan ribuan personel itu bertugas memantau mobilitas warga di Kota Pahlawan dan mengantisipasi penumpukan massa guna mencegah penyebaran covid-19.

“Dari Polrestabes, ada 350 personel termasuk unsur dari Sat Lantas,” kata Hartoyo, Kamis (31/12).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra menjelaskan personel dari jajarannya akan bergerak dari perbatasan sampai pusat kota saat malam pergantian tahun.

“Petugas akan mobile dari perbatasan hingga dalam kota, situasional,” ujarnya.

Apabila menemukan konvoi, pihaknya akan tegas membubarkannya. Bagi warga luar Surabaya yang masuk akan diminta putar balik dan dikawal sampai keluar perbatasan.

“Kami mengedepankan langkah preventif terus persuasif. Kami arahkan kembali, kalau perlu dikawal sampai keluar Kota Surabaya,” katanya.

Selain itu, ada penjagaan dan pos pam di pintu masuk Kota Surabaya. Di sana, para pelintas akan dicek dan selain warga asli bakal dilarang masuk.

Ribuan petugas gabungan akan diterjunkan mengamankan malam pergantian tahun di Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News