Begini Harapan Ketua PCNU Kabupaten Malang Kepada Gus Yahya, Tinggi Sekali

Rabu, 29 Desember 2021 – 08:26 WIB
Begini Harapan Ketua PCNU Kabupaten Malang Kepada Gus Yahya, Tinggi Sekali  - JPNN.com Jatim
KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya (tengah duduk) setelah terpilih sebagai Ketua Umum PBNU periode 2021-2026. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) yang terpilih pada Muktamar ke-34 dinilai sangat layak dan pantas memimpin NU ke depan.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili menilai pengalaman dan pendidikan yang ditanamkan sejak kecil pada Gus Yahya membuatnya sangat layak memimpin organisasi islam terbesar di dunia. 

Gus Hamim, sapaannya, berharap Ketua PBNU saat ini bisa melanjutkan hal-hal yang sudah tertata dengan baik oleh kepemimpinan KH Said Aqil Siradj. 

"Diharapkan, NU network dan entrepreneurship bisa lebih ditingkatkan sehingga menuju kemandirian yang baik," ucapnya kepada jpnn.com, Selasa (28/12).

Tak hanya itu, dia pun mengharapkan pola kehidupan yang ala kadarnya di pesantren-pesantren bisa ditingkatkan.

Dia optimistis Gus Yahya dengan kemampuannya mampu memaksimalkan kekurangan tersebut menjadi optimal terkait dengan taraf kehidupan pesantren.

Selain itu, Kiai Hamim menyatakan bahwa Gus Yahya tidak perlu dipertanyakan lagi ke-NU-annya.

"Beliau itu adalah orang dekat Gus Dur dan sangat mengedepankan humanisme. Gus Yahya pasti bisa mengakomodasi Islam yang majemuk menjadi saling toleran. Bukan hanya Indonesia, melainkan juga dunia," ucapnya. 

Berikut pernyataan dari Ketua PCNU Kabupaten Malang terkait dengan terpilihnya Ketua PBNU yang baru, KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News