Pemprov Jatim Siapkan Tempat Karantina Bagi Penumpang Pesawat dari Luar Negeri 

Rabu, 29 Desember 2021 – 07:33 WIB
Pemprov Jatim Siapkan Tempat Karantina Bagi Penumpang Pesawat dari Luar Negeri  - JPNN.com Jatim
Rapat koordinasi terkait dengan kesiapan tempat karantina bagi penumpang luar negeri yang turun di Bandara Juanda Surabaya. (Foto: Dok Kodam V Brawijaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemprov Jatim telah menyiapkan tiga tempat karantina pendatang dari luar negeri yang turun di Bandar Juanda Surabaya.

Nantinya pekerja migran Indonesia (PM), WNI sepulang dari luar negeri, maupun WNA yang masuk ke Jawa Timur melalui Bandara Juanda akan ditempatkan di sana sementara waktu. 

Plh. Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono menjelaskan ketiga tempat tersebut berada di Asrama Haji Sukolilo dengan ketersediaan 964 tempat tidur, LPMP Ketintang 160 bed, dan Balai Diklat (Badiklat) Kemenag Jatim 132 unit.

“Jadi, total bed yang disediakan sebanyak 1.256 unit,” jelasnya, Selasa (28/12). 

Adapun, bagi pekerja migran yang hendak melakukan isolasi mandiri (isoman), Palang Merah Indonesia (PMI) telah menyiapkan enam hotel dengan kapasitas 530 bed. Adapun non-pekerja migran tersedia 27 hotel berkapasitas 1.299 bed.

“Khusus Isoman, biaya ditanggung pribadi selama 14 hari, tetapi tetap di bawah pengawasan Satgas Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta mengatakan pihaknya telah menyiapkan segala macam kebutuhan menjelang kedatangan penumpang dari luar negeri di Bandara Juanda Surabaya. 

“Kami sudah susun alur kedatangan PMI mulai pemeriksaan di bandara hingga proses menuju lokasi karantina,” ucapnya.

Berikut tiga tempat yang disiapkan Pemprov Jatim untuk karantina bagi penumpang luar negeri seturunnya di Bandara Juanda.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News