Penerbangan Internasional di Bandara Juanda Akan Dibuka, Tinggal Tunggu Satu ini

Jumat, 24 Desember 2021 – 07:37 WIB
Penerbangan Internasional di Bandara Juanda Akan Dibuka, Tinggal Tunggu Satu ini - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Suasana Bandara Internasional Juanda Surabaya (Foto: Ardini Pramitha)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pemerintah pusat berencana membuka kembali penerbangan internasional di Bandara Juanda Surabaya.

Humas Bandara Juanda, Yuristo Adhi mengatakan jika rencana tersebut, masih menunggu surat keputusan dari Kementerian Perhubungan.

"Jadi, harus ada penetapan dari pemerintah pusat. Sebab pembatasan penerbangan internasional pada September lalu juga berdasarkan surat edaran menteri," ujarnya, Kamis (23/12).

Di samping itu, jika penerbangan internasional dibuka kembali,  Yuristo mengaku pihaknya siap sebab tidak ada layanan yang berubah soal penumpang dari luar negeri.

"Kalau dari sisi infrastruktur, fasilitas, sarana prasarana, dan layanan, pada prinsipnya, kami siap," tuturnya.

Yuris menandaskan bahwa membuka penerbangan internasional sama dengan melayani penerbangan repatriasi yang dilakukan pada medio September lalu saat kepulangan pekerja migran Indonesia (PMI).

Dia juga mengatakan rencana pembukaan kembali penerbangan internasional di Bandara Juanda telah melalui survei dari tim Menko Marves sejak Oktober lalu.

"Survei tersebut untuk melihat kesiapan kami sebagai operator bandara. Instansi lain juga ikut dicek kesiapannya," katanya. (mcr23/jpnn) 

Bagaimana kesiapan Bandara Juanda terkait pembukaan kembali penerbangan Internasional

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News