Percepat Realisasi Bansos, Wali Kota Eri Siapkan Fasilitas Transportasi Jemput Warga

Selasa, 28 Desember 2021 – 14:39 WIB
Percepat Realisasi Bansos, Wali Kota Eri Siapkan Fasilitas Transportasi Jemput Warga - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat mendata warga yang menerima bantuan sosial (bansos) dari Kemensos. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya bergerak cepat mempermudah akses masyarakat penerima bantuan sosial tambahan dari Kemensos. Bansos tersebut telah disalurkan di lapangan GOR Pancasila mulai Selasa (28/12) sampai Rabu (29/12).

Mensos Tri Rismaharini yang saat itu meninjau penyaluran bantuan di Kelurahan Dukuh Pakis, Surabaya mengatakan bantuan dari kementeriannya harus terealisasi semua sampai akhir tahun.

“Makanya, saya minta Pak Wali Kota menyiapkan tempat agar bisa selesai dalam waktu dua hari,” kata Risma, Senin (27/12).

Risma ingin warga dipermudah mencairkan bantuan dari pemerintah, termasuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) karena sudah tidak ada waktu lagi. Orang yang tak mampu juga akan butuh biaya transportasi mengambilnya.

“Itu berat bagi mereka. Jadi, saya minta langsung transaksi manual,” ujarnya.

Oleh karena itu, meski warga belum menerima KKS, tetapi datanya tersinkronisasi dalam Kemensos maka pihak bank bisa mencairkannya. Pasalnya, pihaknya telah melakukan penertiban data.

“Banyak yang namanya diusulkan, tetapi belum memiliki KKS,” ucap dia.

Wali Kota Eri Cahyadi pun segera bergerak cepat memfasilitasi warga mendapatkan bansos dari Kemensos tersebut.

Pemkot Surabaya memfasilitasi warganya yang menerima bansos dengan menyediakan transportasi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News