Adang Pengendara Motor, Pak Yit Jadi Viral, Lalu Dapat Penghargaan

Selasa, 21 Desember 2021 – 16:59 WIB
Adang Pengendara Motor, Pak Yit Jadi Viral, Lalu Dapat Penghargaan - JPNN.com Jatim
Agus Suyitno ketika menerima penghargaan dari kepolisian. Foto: Dok.pri for JPNN.COM

jatim.jpnn.com, MALANG - Aksi heroik seorang kakek di Malang menjadi viral di media sosial. Dia dengan berani menghentikan pengendara  motor yang nyaris disambar kereta api (KA) di sebuah perlintasan tanpa palang kabupaten setempat.

Kakek itu ialah Agus Suyitno (61) yang sehari-hari berjaga di perlintasan KA Jalan Kuncoro, Desa Sambigede, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Atas perbuatan terpujinya itu, Pak Yit, sapaannya, diberikan penghargaan oleh Kapolres Malang, AKBP Bagoes, Senin (20/12).

"Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pak Agus Suyitno. Beliau berjasa menyelamatkan nyawa pengendara yang nekat menerobos perlintasan kereta api, padahal kereta api sudah sangat dekat kala itu," kata Bagoes.

Sebagai tambahan, lokasi Pak Yit berjaga merupakan perlintasan KA tanpa palang pintu yang kerap terjadi kecelakaan dan menelan korban jiwa.

Sering kali, pengendara yang lewat di sana tak memperhatikan ada kereta api yang hendak melintas.

Kehadiran sosok Pak Yit sangat berarti dalam membantu masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan KA tersebut.

"Pekerjaan yang mulia. Semoga Pak Yit senantiasa diberikan kesehatan sehingga tetap dapat membantu dan berbuat baik kepada sesama," ucap Bagoes. (mcr26/jpnn)

Pak Yit diberikan penghargaan oleh Kapolres Malang karena mengadang seorang pengendara motor yang melintas.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News