Tinjau Lokasi Terdampak Gempa di Jember, Khofifah Janjikan Perbaikan Rumah ke Warga

Sabtu, 18 Desember 2021 – 18:37 WIB
Tinjau Lokasi Terdampak Gempa di Jember, Khofifah Janjikan Perbaikan Rumah ke Warga - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi rumah warga yang terdampak gempa di Jember, Sabtu (18/12). Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, JEMBER - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi terdampak gempa di Jember yang berkekuatan magnitudo 5,1.

Dia pun menyapa para korban terdampak. Dia juga menjamin bahwa pemda setempat tidak lepas dengan nasib mereka.

"Pripun Bapak, Ibu? Mugi-mugi sehat semua nggih. Insyaallah, kami bersama-sama Pak Bupati mencari solusi untuk panjenengan semua," sapa Khofifah, Sabtu (18/12).

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga memastikan kepada warga bahwa perbaikan rumah dan fasilitas umum yang terdampak gempa dilakukan sesegera mungkin.

"Perbaikannya ada tingkat urgensi, terutama untuk warga yang kondisi rumahnya mengkhawatirkan. Kalau ada gempa susulan atau ada angin, khawatir genting jatuh," ujarnya.

Mantan Mensos itu juga memberikan bantuan penanganan berupa uang tunai sebesar Rp 500 juta.

“Bantuan lainnya 40 selimut, 200 paket sembako, sepuluh lembar terpal, 30 dus mi instan, 30 dus air mineral, dan 25 paket sandang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Seismologi Teknik BMKG Pusat, Rakhmat mengatakan sebenarnya gempa berkekuatan magnitudo 5,1 itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami maupun kerusakan parah.

Khofifah janji akan perbaiki rumah warga yang rusak akibat gempa di Jember
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News