Pengamat Minta Wali Kota Eri Membuat Dream Team, Maksudnya?

Kamis, 16 Desember 2021 – 14:48 WIB
Pengamat Minta Wali Kota Eri Membuat Dream Team, Maksudnya? - JPNN.com Jatim
Pengamat kebijakan publik dari Uinsa Andri Arianto. Foto: Dok. Andri Arianto

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi diminta membuat dream team atau tim impian dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di pemkot setempat.

Pernyataan itu disampaikan pengamat kebijakan publik dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Andri Arianto.

Dia mengatakan dream team berisi orang-orang pilihan yang satu visi dalam menggerakkan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mewujudkan janji kampanye Eri Cahyadi.

“Pak Wali Kota Surabaya tidak bisa hanya didukung kepala dinas yang pintar atau ASN yang cerdas, tetapi punya tim yang solid dan 100 persen loyal,” kata Andri tertulis, Kamis (15/12).

Menurutnya, medan yang dihadapi Eri cukup menantang dalam menorehkan sejarah dalam penanganan Covid-19.

Dengan visi “Gotong Royong menuju Surabaya Kota Dunia yang Maju, Humanis, dan Berkelanjutan, Eru membutuhkan tim untuk mewujudkannya.

Dia mengibaratkan klub sepak bola. Di dalamnya, wali kota adalah manajer yang berpikir bagaimana mengelola taktik dan memenangkan pertandingan.

Selain itu, manajer juga harus memiliki strategi jangka panjang dan menjaga performa. Dia juga harus mengetahui karakter pemainnya.

Pengamat minta Eri Cahyadi membuat dream tim demi kemajuan Kota Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News