Penanganan COVID-19 di Surabaya Dianggap Terbaik, Eri: Alhamdulillah

Selasa, 14 Desember 2021 – 11:43 WIB
Penanganan COVID-19 di Surabaya Dianggap Terbaik, Eri: Alhamdulillah - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan penanganan COVID-19 terbaik kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi , Senin (13/12/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Kota Surabaya mendapat penghargaan penanganan COVID-19 terbaik dari Pemprov Jatim.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Mojokerto, Senin (13/12).

Eri mengatakan alasan Gubernur Khofifah memberikan penghargaan tersebut, salah satunya karena Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya selalu berinovasi dalam upaya penanganan COVID-19.

"Penghargaan itu diberikan karena Kota Surabaya telah berhasil menghambat laju penyebaran COVID-19 serta menurunkan kasus secara signifikan," kata dia.

Eri menyampaikan bukan hanya Pemkot Surabaya yang menerima penghargaan atas keberhasilan dalam penanganan COVID-19 dalam kategori Pemda.

Polrestabes Surabaya juga menerima penghargaan yang sama dari Pemprov Jatim dalam kategori Polri.

"Karena sinergi dan kolaborasi (pemkot dan polrestabes), kami bisa menurunkan kasus COVID-19 secara signifikan dan menghambat lajunya di Kota Surabaya," ujar dia.

Wali Kota Eri pun bersyukur lantaran kondisi COVID-19 di Surabaya terus menunjukkan tren positif dan terkendali.

Pemkot Surabaya patut berbangga diri lantaran berhasil meraih penghargaan dari Gubernur Khofifah soal berikut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News