Khofifah Resmikan SMA dengan Kurikulum Khusus di Kota Kediri, Simak Baik-baik

Rabu, 15 Desember 2021 – 04:25 WIB
Khofifah Resmikan SMA dengan Kurikulum Khusus di Kota Kediri, Simak Baik-baik - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan SMA di Kota Kediri yang memiliki kurikulum khusus, Selasa (14/12). Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meresmikan SMA dengan kurikulum khusus di Kota Kediri, Selasa (14/12). Sekolah itu bernama SMAN 5 Taruna Brawijaya

Sekolah itu bekerja sama dengan TNI AD dengan mengembangkan kapasitas kelembagaan dari SMAN reguler, yaitu SMA Negeri 5 Kota Kediri.

“Ada penambahan kurikulum khusus bela negara, wawasan kebangsaan, dan kesamaptaan, serta pengasramaan,” kata dia.

Pendidikan berbasis boarding school itu akan menyiapkan pribadi unggul yang mengasah fisik, mental, dan rasa para siswanya.

“Proses mengajar bisa ditransformasikan secara digital. Itulah kelebihan SMA Taruna Brawijaya," jelas Khofifah.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Wahid Wahyudi mengatakan pemprov telah membangun beberapa sarana prasarana fasilitas SMAN 5 Taruna Brawijaya dengan menggunakan APBD.

“Ada asrama, ruang makan, media pendidikan, dan TIK (teknologi, informasi, dan komunikasi,red). Targetnya 2024, 600 siswa bisa tinggal di asrama semua,” ungkapnya.

Peserta didik baru akan mendapatkan beberapa tes, mulai fisik, kesehatan, hingga psikologi. Selama tiga bulan, mereka akan diajarkan tentang kesamaptaan dan kepemimpinan.

SMA dengan kurikulum khusus hadir di Kota Kediri, simak baik-baik nih
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News