Peduli Semeru, Pansaka Kirim Seribu Paket Sembako Untuk Pengungsi

Sabtu, 11 Desember 2021 – 06:02 WIB
Peduli Semeru, Pansaka Kirim Seribu Paket Sembako Untuk Pengungsi - JPNN.com Jatim
PT Pansaka saat menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru kepada Kodam V/Brawijaya, Jumat (10/12). Foto: Dok. PT Pansaka

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Pansaka menyalurkan sebanyak seribu paket sembako kepada korban erupsi Gunung Semeru, Jumat (10/12).

Direktur Operasional Pansaka Isyak Sandy mengatakan bencana tersebut membuat puluhan orang meninggal dunia dan luka-luka, sedangkan yang selamat harus mengungsi di tempat pengungsian seadanya.

Pihaknya merasa tergugah untuk memberikan bantuan kepada para pengungsi agar kebutuhan pokok mereka tercukupi dengan mengirimkan sebanyak seribu paket sembako.

"Paket sembako itu berisi tiga kilogram beras, gula, makanan kaleng, dan mi instan," kata Isyak.

Bantuan tersebut diserahkan ke Kodam V/Brawijaya yang selanjutnya disalurkan ke para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

"Itu hanya sedikit bantuan dari Pansaka. Kami berharap bisa meringankan beban korban bencana Gunung Semeru," ujarnya.

Sementara itu, Bapanda Komsos Kodam V/Brawijaya Mayor ARH Bambang Iriyanto mengatakan bahwa bantuan sembako itu untuk sementara akan ditampung.

"Kalau nanti sudah siap dikirimkan akan langsung kami kirim ke Lumajang. Terima kasih pada Pansaka yang sudah turut membantu," ucap dia.

PT Pansaka mengirimkan seribu paket sembako membantu korban erupsi Gunung Semeru
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News