3.600 Personel Disiagakan Kawal Demo Buruh di Gedung Grahadi

Selasa, 30 November 2021 – 13:20 WIB
3.600 Personel Disiagakan Kawal Demo Buruh di Gedung Grahadi - JPNN.com Jatim
Buruh menolak upah murah akan demo di depan Gedung Negara Grahadi. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 3.600 personel dari aparat gabungan akan mengawal puluhan ribu buruh mendemo Gedung Negara Grahadi dalam rangka menolak upah murah, Selasa (30/11).

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan ribuan personel yang melakukan pengamanan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Linmas, dan dinas perhubungan setempat.

"Ribuan personel akan disiagakan di titik-titik massa yang akan melakukan aksi," kata Yusep.

Agar aksi tersebut berjalan lancar, pihaknya mengawal rombongan massa dari dalam maupun luar kota dengan melokalisasi mulai Simpang Waru, Royal Plaza, dan depan Kebun Binatang Surabaya (KBS).

"Kalau semua massa sudah berkumpul dan siap bergerak, kami akan mengawal menuju objek aksi. Sehingga, mereka bisa tertib dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya," ujarnya.

Mantan Dirreskrimsus Polda Jatim itu menginginkan para buruh tetap patuh protokol kesehatan dan menjaga kamtibmas di Kota Pahlawan saat aksi nanti.

"Kami akan menyediakan mobil masker dan mobil vaksin yang siap melayani massa aksi di lapangan," ungkapnya. (mcr12/jpnn)

Ribuan aparat gabungan akan disiagakan mengawal aksi buruh tolak upah murah di Gedung Negara Grahadi

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News