Simbar Semeru, Destinasi di Atas Awan Serupa Puncak B-29, Lihat

Senin, 21 Juni 2021 – 13:25 WIB
Simbar Semeru, Destinasi di Atas Awan Serupa Puncak B-29, Lihat - JPNN.com Jatim
Suasana di Bukit Simbar Semeru yang berada di atas awan dengan pemandangan Gunung Semeru nan eksotis. Foto: ANTARA/ HO - Diskominfo Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Lumajang seakan menjadi surga objek wisata alam dengan pemandangan yang fantastis. Bahkan dalam waktu dekat sejumlah destinasi bakal dibuka.

Salah satunya adalah Bukit Simbar Semeru, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

Berada pada ketinggian 1.040 meter dari permukaan laut, membuat pemandangan dari bukit itu begitu mempesona seakan di atas awan. Mirip objek wisata Puncak B-29.

Belum lagi dari kejauhan terlihat Semeru yang digadang-gadang gunung tertinggi di Pulau Jawa.

Untuk mencapai lokasi Simbar Semeru, jalannya lumayan terjal dan cukup menguras tenaga. Tetapi, para pengunjung bisa memanfaatkan jasa ojek yang telah disiapkan pengelola.

Bagi pengunjung disarankan untuk naik ke bukit Simbar Semeru pada pagi hari sebelum matahari terbit dan sore hari sebelum matahari terbenam untuk mendapatkan pemandangan yang cantik.

Simbar Semeru sedianya belum dibuka untuk umum. Namun sejumlah masyarakat yang penasaran mulai mencari tahu lokasi wisata tersebut.

Salah satu pengelola Simbar Semeru, Suharyono mengatakan saat ini kawasan itu masih dalam tahap uji coba serta hanya dibuka pada Sabtu dan Minggu.

Lumajang mempunyai destinasi wisata alam baru, yaitu Bukit Simbar Semeru yang mirip Puncak B-29.
Sumber Antara