Kata Sutradara Garin Soal Film Sepeda Presiden, Singgung Papua dan Kegembiraan

Kamis, 30 Desember 2021 – 08:59 WIB
Kata Sutradara Garin Soal Film Sepeda Presiden, Singgung Papua dan Kegembiraan - JPNN.com Jatim
Salah satu pemeran film Sepeda Presiden Ariel Tatum berswafoto seusai nobar di XXI Tunjungan Plaza. (Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Film “Sepeda Presiden” akhirnya tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 23 Desember 2021. Sebelumnya, penayangan film tersebut sempat tertunda akibat pandemi covid-19. 

Beberapa artis ternama ikut meramaikan film ini, seperti Ariel Tatum memerankan Binar, Sita Nursanti sebagai Kepala Suster, Joanita Chatari, dan Ian William.

Berikutnya, tiga sekawan anak anak asli Papua dimainkan oleh Arnol Aner Asmuruf, Dede Ramandei, dan Elias F Padwa. Film tersebut juga menggandeng Swastika Nohara sebagai penulis skenario.

Dalam peluncuran film di Tunjungan XXI Surabaya, Rabu (29/12), para bintang film beserta sutradara menggelar menonton bersama (nobar) sekaligus sesi tanya jawab sambil membagikan buku dan kaus.

Sutradara film, Garin Nugroho mengatakan film itu menceritakan pertemuan antara tiga sekawan yang ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo, serta Youtuber Binar yang lari dari kejenuhan hidupnya di Jakarta ke Papua.

"Pertemuan mereka melahirkan peristiwa serba kocak diwarnai petualangan di alam Papua, menampilkan pemandangan alami nan indah serta diiringi lagu-lagu anak dengan nuansa gembira lagi menghibur," ujarnya.

Garin menyampaikan film itu berawal dari tawaran produser untuk mengembangkan berita hit tentang presiden yang membagikan sepeda. Tentu saja, itu menarik karena dari sana orang bermimpi dapat bertemu presiden dan mendapatkan sepeda.

"Tempat terbaik untuk mendapat sepeda ada di pulau-pulau kecil. Sehingga kemudian, diputuskanlah Raja Ampat dan Sorong menjadi tempat produksi pengambilan film," tuturnya.

Film Sepeda Presiden bisa disaksikan di seluruh bioskop di Surabaya, ini pesan yang disampaikan