Khofifah: Lulusan IPDN Harus Produktif dan Berdedikasi

Kamis, 12 Agustus 2021 – 10:30 WIB
Khofifah: Lulusan IPDN Harus Produktif dan Berdedikasi - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Foto: Twitter/KhofifahIP

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta tamatan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) tetap produktif dan berdedikasi terbaik.

"Beri dan tunjukkan kinerja terbaik dan lakukan kegiatan produktif," ujarnya.

Khofifah menyampaikan pesannya itu langsung kepada 97 purna praja yang telah menyelesaikan pendidikannya pada Selasa (10/8) di Gedung BPSDM Jatim di Surabaya.

Menurut Khofifah, para lulusan IPDN sebelumnya sudah memperlihatkan profesionalitas dan kinerja terbaik. Oleh karenanya, lanjut dia, para senior ini harus dan bisa menjadi teladan yang baik bagi para lulusan yang baru nanti akan bertugas.

Selain itu, para lulusan baru ini diminta untuk mampu bekerjasama dan bersinergi dengan seluruh komponen ASN, baik lulusan IPDN maupun lulusan dari perguruan tinggi lain.

"Saya sendiri tidak pernah menganggap para ASN di Pemprov ini sebagai bawahan saya. Tetapi, ASN Pemprov adalah tim yang kedudukannya setara untuk saling bersinergi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ucapnya.

Di perhelatan kelulusan itu, Khofifah secara simbolis menyerahkan bendera merah putih untuk setiap purna praja.

Khofifah memaparkan kalau bendera merah putih itu sebagai tanda dan akan jadi momentum menyambut HUT Ke-76 RI. Tak lupa pula ia berpesan agar bendera kebangsaan itu ditempatkan setinggi-tingginya di mana pun para praja itu ditugaskan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta tamatan IPDN tetap produktif
Sumber Antara