Nakes dari Pemkot Surabaya, Vaksin Asal Pemprov, Khofifah: Guyub Rukun

Minggu, 08 Agustus 2021 – 11:27 WIB
Nakes dari Pemkot Surabaya, Vaksin Asal Pemprov, Khofifah: Guyub Rukun - JPNN.com Jatim
Suasana vaksinasi COVID-19 massal di UPNV Jatim di Surabaya, Sabtu (7/8/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Eri Cahyadi mendukung kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 di sejumlah titik wilayahnya.

Pada Sabtu (7/8) lalu, setidaknya ada dua lokasi vaksinasi yang sempat dikunjungi oleh Wali Kota Eri. Pertama di Gedung Graha Pena Jawa Pos, DBL Arena.

"Ibu, bagaimana rasanya disuntik vaksin? Sakit tidak? Alhamdulillah sudah tervaksinasi, ya. Semoga sehat selalu!" sapa Eri ke salah seorang peserta.

Wali Kota Eri menyampaikan vaksinasi massal di Graha Pena itu menargetkan 1.500 peserta yang bakal mendapatkan dosis pertama vaksin AstraZeneca.

Peserta vaksinasi COVID-19 di sana pun tidak dikhususkan untuk warga ber-KTP Surabaya saja, melainkan juga luar daerah, tetapi kebetulan mencari nafkah di Kota Pahlawan.

"Jatah vaksin itu diberikan oleh ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa, tetapi petugas vaksinatornya, tenaga kesehatan (nakes) dari Pemkot Surabaya," ujar Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri juga menghadiri lokasi vaksinasi di Gedung Serbaguna Giri Loka Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPNV) Jatim sekaligus mendampingi Gubernur Khofifah.

Setidaknya lima ribu peserta ditargetkan menerima vaksin jenis AstraZeneca pula di sana.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendukung kegiatan serbuan vaksinasi hasil sinergitas dengan Pemprov dan Forkopimda Jatim serta pemangku kepentingan lainnya.
Sumber Antara