Armuji Minta Pramuka Terlibat Dalam Penanganan Covid-19

Selasa, 10 Agustus 2021 – 16:35 WIB
Armuji Minta Pramuka Terlibat Dalam Penanganan Covid-19 - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji (FOTO ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meminta kepada Pramuka agar terlibat dalam penanganan Covid-19. Armuji menyampaikan itu saat perayaan HUT Pramuka ke 60, Senin (9/8).

"Saya berharap agar anggota dan pengurus Gerakan Pramuka dapat terjun ke masyarakat dan hadir sebagai solusi bagi warga Surabaya dalam menghadapi Pandemi Covid 19," kata Armuji.

Apalagi tema yang diusung oleh Pramuka pada perayaan ulang tahunnya kali itu ialah "Berbakti Tanpa Henti". Dalam hal ini tema itu bisa menjadi acuan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk makin giat terlibat dalam membantu dan bekerjasama dengan masyarakat.

"Ini adalah hal yang baik untuk membawa gerakan Pramuka Kota Surabaya mencapai prestasi terbaik dan tentunya mendapatkan tempat terbaik di hati masyarakat," ujarnya.

Di sisi lain, Armuji mengakui kinerja pramuka selama ini sudah sangat baik, terutama dalam kegiatan kemanusian di Kota Surabaya.

Kegiatan-kegiatan seperti Bakti Sosial di rumah sehat, donor darah, vaksinasi, pelantikan pengurus Kwarcab, Baksos warga terdampak Covid-19 bagi warga pramuka dan doa bersama lintas agama, sudah sangat efektif.

Pada perhelatan itu juga, Ketua Harian Kwarcab Hj Siti Mariyam memandu perkenalan pengurus baru serta pemaparan program kerja terdekat yang akan dilaksanakan pramuka.

"Dengan Komposisi pengurus yang baru ini bisa menjadi semangat bagi Pramuka untuk lebih maju lagi," ujar Siti Maryam.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji meminta kepada Pramuka agar terlibat dalam penanganan Covid-19
Sumber Genpi