Anggota Pramuka di Situbondo Menyosialisasikan Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat

Sabtu, 31 Juli 2021 – 23:19 WIB
Anggota Pramuka di Situbondo Menyosialisasikan Vaksinasi Covid-19 ke Masyarakat - JPNN.com Jatim
Bupati Situbondo Karna Suswandi menyerahkan paket sembako secara simbolis usai upacara pembukaan Perkemahan Wirakarya Tingkat Cabang 2021 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo, Sabtu (31/7/2021). (ANTARA/Novi H)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi mengajak sejumlah anggota Pramuka ikut andil dalam menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

"Jadi, adik-adik Pramuka saya harapkan dalam melaksanakan kegiatan perkemahan ini juga menyosialisasikan kepada warga pentingnya vaksin," kata Karna Suswandi yang hadir di acara Perkemahan Wirakarya 2021, Sabtu (31/7).

Pria yang akrab disapa Bung Karna itu menjelaskan bahwa upaya vaksinasi dan pelaksanaan PPKM bertujuan menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Menurut Bung Karna, suntikan vaksin menjadi penting bagi masyarakat untuk menjaga dan menjadi benteng pertahanan tubuh dari paparan Covid-19.

Dia juga menyampaikan sejumlah data bahwa 97 persen warga Situbondo yang meninggal akibat Covid-19 belum mendapatkan vaksinasi.

"Jangan percaya informasi yang hoaks di media sosial," tutur Bung Karna.

Bupati Karna juga mengapresiasi anggota pramuka yang melaksanakan perkemahan Wirakarya sudah lebih dulu melakukan tes usap antigen.

"Alhamdulillah meskipun di masa pandemi ini adik-adik tetap melaksanakan perkemahan, dan tetap menjaga protokol kesehatan," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengajak sejumlah anggota Pramuka ikut andil dalam menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.