Polisi Siagakan Ratusan Personel Amankan Debat Perdana Pilkada Surabaya

Rabu, 16 Oktober 2024 – 17:19 WIB
Polisi Siagakan Ratusan Personel Amankan Debat Perdana Pilkada Surabaya - JPNN.com Jatim
Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan personel disiagakan untuk pengamanan debat perdana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Rabu (16/10).

Debat perdana yang digelar di Dyandra Convention Center Surabaya itu akan dihadiri sekitar 500 orang, termasuk para tamu penting, seperti perwakilan KPU, Bawaslu, pejabat daerah, serta tim sukses dari pasangan calon (paslon).

Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengatakan tim sterilisasi telah dijadwalkan untuk melaksanakan tugasnya sejak pukul 15.00 WIB di sekitar lokasi kegiatan.

"Pengamanan dibagi dalam beberapa lapis dengan 225 personel yang tersebar di berbagai titik, termasuk 57 personel dari delapan Polsek jajaran Polrestabes. Unit-unit khusus, seperti K-9, Raimas Sat Samapta, dan tim Polwan, turut diterjunkan guna menjaga ketertiban selama berlangsungnya acara," kata Haryoko.

Dia mengatakan Polrestabes Surabaya telah mengantisipasi segala kemungkinan dan siap menjaga situasi agar tetap kondusif.

"Selain itu, kehadiran petugas dari berbagai instansi, seperti Satlantas, Sat Intelkam, Sat Reskrim, dan Sat Resnarkoba, memastikan bahwa setiap aspek pengamanan ditangani dengan baik," ujarnya.

Debat perdana ini hanya diikuti satu pasangan calon, yakni Eri Cahyadi dam Armuji.

Dalam pelaksanaan debat nanti, Eri-Armuji hanya mempertajam visi dan misi. Selain itu, mereka juga bakal menjawab pertanyaan dari para panelis. (mcr23/jpnn)

Ratusan personel disiagakan untuk pengamanan debat perdana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News