Debat Perdana Pilkada Surabaya Digelar 16 November, Bertema Pelayanan & Kesejahteraan

Senin, 14 Oktober 2024 – 20:22 WIB
Debat Perdana Pilkada Surabaya Digelar 16 November, Bertema Pelayanan & Kesejahteraan - JPNN.com Jatim
Ketua KPU Surabaya Suprayitno. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar debat pertama untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) pada 16 November di Dyandra Convention Center dengan tema Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Debat perdana itu bakal disiarkan secara langsung TVRI, Jawa Pos TV, dan YouTube TV9.

Di Pilkada Surabaya hanya ada satu pasangan calon (paslon) atau calon tunggal. Mereka ialah Eri Cahyadi-Armuji yang diusung seluruh partai atau 18 partai.

Ketua KPU Surabaya Suprayitno menjelaskan pelaksanaan debat nanti pasangan calon hanya melakukan penajaman visi dan misi saja.

“Paslon juga akan menjawab pertanyaan dari lima panelis, di mana panelis ini sudah beberapa rapat khusus,” kata Suprayitno, Senin (14/10).

KPU tidak ikut berperan dalam penyusunan materi pertanyaan oleh panelis. Sebab, hal itu merupakan kewenangan panelis.

“KPU tidak mau masuk ke ranah panelis. Selain itu, dalam rangka menjaga marwah panelis menjaga status akademis panelis itu sendiri dan menjaga nama baik kampus dari masing masing panelis,” jelasnya.

Nantinya paslon juga akan menjawab pertanyaan dari masyarakat yang sudah dikirim melalui email KPU.

KPU Surabaya gelar debat perdana paslon tunggal dengan tema Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat, begini mekanismenya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News