Adi Sutarwijono Kembali Duduki Kursi Pimpinan DPRD Surabaya

Selasa, 08 Oktober 2024 – 23:00 WIB
Adi Sutarwijono Kembali Duduki Kursi Pimpinan DPRD Surabaya - JPNN.com Jatim
Adi Sutarwijono kembali menduduki kursi pimpinan atau ketua DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Adi Sutarwijono atau Awi kembali menduduki kursi pimpinan atau ketua DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029.

Penunjukan Awi sebagai pimpinan ini kedua kali secara berturut-turut. Surat rekomendasi dari DPP nantinya akan disahkan dalam sidang paripurna pada Rabu (9/10).

Wakil Sekretaris PDIP Surabaya Achmad Hidayat mengatakan saat ini Awi menuju Jakarta untuk memastikan kelancaran proses tersebut.

“Rekom ketua DPRD Kota Surabaya sudah dikantongi oleh Mas Adi Sutarwijono. Saat ini beliau berangkat ke Jakarta sehingga besok dapat diparipurnakan,” kata Achmad, Selasa (8/10).

Dia menjelaskan faktor Awi kembali ditunjuk sebagai pimpinan karena berhasil membawa perubahan signifikan pada DPRD Surabaya yang makin berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Tak hanya itu, Awi dinilai berhasil mempertahankan kursinya di tengah tantangan politik pemilu yang disebut brutal menjadi salah satu pencapaian penting.

“Mas Awi mampu mempertahankan kursi DPRD Surabaya di tengah gempuran pemilu brutal. Selain itu, Mas Adi juga mampu merubah wajah DPRD Surabaya menjadi pro rakyat,” ujar mantan aktivis GMNI itu.

Sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif di bawah kepemimpinannya diakui menjadi fondasi kuat pembangunan Kota Surabaya. Peran DPRD ketika dia pimpin juga mendukung agenda pembangunan berkelanjutan.

Kursi Ketua DPRD Surabaya periode 2024-2029 kembali dijabat oleh Adi Sutarwijono.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News