KPU Surabaya Mulai Terima Logistik untuk Pilkada 2024

Rabu, 02 Oktober 2024 – 19:01 WIB
KPU Surabaya Mulai Terima Logistik untuk Pilkada 2024 - JPNN.com Jatim
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mulai menerima logistik untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Pengiriman ini akan dilakukan secara bertahap. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mulai menerima logistik untuk Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Pengiriman ini akan dilakukan secara bertahap.

Ketua KPU Surabaya Suprayitno menjelaskan pihaknya telah menerima 7.990 kotak suara. Ribuan kotak yang suara yang diterima itu sudah sesuai dengan kebutuhan yang diajukan.

“Untuk bilik suara 15.856 telah diterima. Ini juga sudah sesuai dengan kebutuhan,” kata Nano saat dikonfirmasi, Rabu (2/10).

Kemudian, 47.568 kabel ties. Jumlah ini juga sudah sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Data itu per 28 September. Update belum ada karena belum ada yang datang lagi. Berikutnya pengiriman tinta jari,” jelasnya.

Pilkada serentak akan dilakukan pada 27 November baik Pilgub maupun Pilwali/Pilbup.

Di Surabaya sendiri, hanya ada satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Eri Cahyadi-Armuji. Pasangan tersebut bakal melawan kotak kosong.

Adapun untuk kandidat Pilgub Jatim ada tiga calon, yakni Luluk-Lukman, Khofifah-Emil dan Risma-Gus Hans. (mcr23/jpnn)

Ribuan kotak suara hingga bilik untuk Pilkada telah diterima KPU Surabaya

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News