Maju Pilgub Jatim, Khofifah Bakal Ajukan Cuti di Kepengurusan PBNU & Muslimat NU

Senin, 23 September 2024 – 19:02 WIB
Maju Pilgub Jatim, Khofifah Bakal Ajukan Cuti di Kepengurusan PBNU & Muslimat NU - JPNN.com Jatim
Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak saat memberikan keterangan pers seusai penetapan nomor urut di Hotel Mercure, Surabaya, Senin (23/9). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa mengaku akan mengajukan cuti dari posisi dari Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Ketum Muslimat NU.

“Oh cuti, cuti,” ucap Khofifah setelah penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim di Hotel Mercure, Senin (23/9).

Namun, dirinya tak menjelaskan apakah sudah mengajukan cuti tersebut ke PBNU atau kapan menyampaikan niat secara resminya kepada pengurus.

Khofifah saat ini aktif menjadi salah satu Ketua Bidang di PBNU periode 2022-2027. Dia juga tercatat sudah menjabat Ketua Umum Muslimat selama empat periode berturut-turut sejak 2000.

Sebelumnya, Khofifah pernah mengajukan cuti dari kepengurusan PBNU dan Muslimat NU saat menjadi Dewan Pengarah dan Jurkamnas Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Di Pilgub Jatim 2024, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak didukung 14 partai politik diantaranya Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem PAN, PSI, PPP dan beberapa partai nonparlemen.

Pasangan calon Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta didukung dua partai yakni PDI Perjuangan dan Hanura.

Untuk pasangan calon Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim diusung satu partai, PKB. (mcr12/jpnn)

Khofifah berencana mengajukan cuti di kepengurusan PBNu dan Muslimat NU untuk Pilgub Jatim 2024.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News