KPU Surabaya Belum Terima Pendaftaran dari Bapaslon di Hari Pertama

Selasa, 27 Agustus 2024 – 17:37 WIB
KPU Surabaya Belum Terima Pendaftaran dari Bapaslon di Hari Pertama - JPNN.com Jatim
Kantor KPU Surabaya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya belum menerima pendaftaran untuk bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah pada hari pertama pendaftaran, Selasa (27/8).

Ketua KPU Surabaya Suprayitno mengatakan berdasarkan konfirmasi dari petugas penghubung pada hari pertama tidak ada bakal pasangan calon yang mendaftar.

“Nah, masih merujuk pada apa yg disampaikan petugas penghubung bakal pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji mereka baru akan mendaftar pada hari kedua atau 28 agustus 2024,” kata Nano saat dikonfirmasi, Selasa (28/7).

“Sejauh ini salah satu parpol mengatasnamakan bapaslon. Tinggal kami lihat besok hari kedua itu bapaslon tersebut diusulkan atau diusung partai apa saja,” imbuh dia.

Kemudian, pada hari ketiga pendaftaran belum ada pihak bapaslon yang konfirmasi akan datang.

“Hari ketiga belum ada. Kalau di hari ketiga cuma ada satu bapaslon yang mendaftar ya diperpanjang,” jelasnya.

Dia mengatakan KPU Surabaya telah membuka pusat bantuan atau helpdesk jika ada informasi yang kurang jelas untuk ditanyakan.

“Kami buka dimana helpdesk ini merupakan klinik dokumen bagi bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota,” tuturnya

KPU Surabaya belum menerima pendaftaran dari bapaslon di hari pertama pembukaan pendaftaran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News