Menanti Lawan Seimbang Eri-Armuji di Pilkada Surabaya 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 – 14:31 WIB
Menanti Lawan Seimbang Eri-Armuji di Pilkada Surabaya 2024 - JPNN.com Jatim
Eri-Armuji saat menerima rekom sebagai bacakada dalam Pilkada Surabaya 2024 di Kantor PDIP Jatim, Selasa (30/7). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pendaftaran pasangan calon kepala daerah telah dibuka. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan proses penerimaan pendaftaran dimulai tanggal 27-29 Agustus 2024.

Di Surabaya, masih ada empat partai politik yang belum menentukan arah dukungannya, yaitu Gerindra, Golkar, NasDem, dan PSI.

Pasangan petahana Eri Cahyadi-Armuji telah mendapatkan dukungan enam partai parlemen, yakni PDI Perjuangan, PAN, PKS, PKB, PPP, dan Demokrat serta tujuh partai nonparlemen.

Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengakui telah mengantongi nama pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Surabaya.

Namun, dia tak menyebutkan secara gamblang. Cahyo memberi kisi-kisi paslon yang akan diusung berinisial A.

“Pokoknya inisial A di nama panjangnya,” kata Cahyo, Senin (27/8).

Cahyo menjelaskan bahwa DPC Gerindra telah mengusulkan lima nama, baik kader internal maupun eksternal.

“Pendaftaran kan tanggal 27-29, ya, insyaallah hari pendaftaran lah hari pertama (pengumuman calon yang diusung,” kata Cahyo.

Pilkada Surabaya, masih ada empat partai yang belum umumkan paslon yang didukung
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News