PKB Jatim Buka Sinyal Koaliasi dengan PDI Perjungan di Pilgub Jatim 2024

Selasa, 18 Juni 2024 – 21:00 WIB
PKB Jatim Buka Sinyal Koaliasi dengan PDI Perjungan di Pilgub Jatim 2024 - JPNN.com Jatim
Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPW PKB Jatim tak menutup diri berkoalisi dengan partai lain di Pilgub Jatim 2024 meski bisa mengusung cagub-cawagub sendiri.

PKB punya 27 kursi di DPRD Jatim sehingga bisa mengusung calon sendiri tanpa koalisi.

Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi mengungkapkan saat ini partainya tengah membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan.

Komunikasi yang dijalin antara Ketua DPW Jatim Abdul Halim Iskandar dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah cukup intens.

“Tidak hanya bahas pilgub, tetapi pilkada kabupaten/kota. Saya, Bu Anik Maslachah juga intensif komunikasi dengan teman-teman PDI Perjuangan secara pribadi komunikasi dengan Bu Untari secara tipis-tipis termasuk lingkung pilgub juga seringkali kami lakukan," kata Fauzan, Selasa (18/6).

Dia menyebut dari komunikasi itu memang sudah terdapat nama-nama yang diusung oleh kedua partai tersebut. Walakin, terkait siapa nanti yang akan diusung memang ranah DPP.

"Kami serahkan perkembangan nama-nama yang beredar kepada DPP PKB. Dan Gus Imin sampai sejauh ini sedang melaksanakan ibadah haji. Kami akan tunggu perkembangan lebih lanjut sepulang beliau dari tanah suci," jelasnya.

Selain PDI Perjuangan, PKB juga menjalin hubungan dengan partai-partai lain, seperti NasDem, PKS, hingga PPP.

Meski bisa usung cagun dan cawagub di Pilgub 2024, PKB Jatim tak menutup pintu koalisi dengan partai lain, termasuk PDI Perjuangan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News