Santri Ponorogo Satu Suara Dukung Kiai Marzuki Maju Pilgub Jatim

Senin, 03 Juni 2024 – 15:05 WIB
Santri Ponorogo Satu Suara Dukung Kiai Marzuki Maju Pilgub Jatim  - JPNN.com Jatim
Sekelompok orang mengatasnamakan Santri Ponorogo Nderek Kiai mendukung KH Marzuki Mustamar maju dalam Pilgub Jatim 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, PONOROGO - Dukungan kepada Ketua PWNU Jatim periode 2018-2024 Dr KH Marzuki Mustamar maju dalam Pilgub Jatim 2024 terus menguat. Salah satunya dari sejumlah orang yang mengatasnamakan Santri Ponorogo Nderek Kiai.

Kelompok tersebut mendeklarasikan dukungan untuk satu suara mendukung Kiai Marzuki maju sebagai calon gubernur Jatim

Koordinator Santri Ponorogo Nderek Kiai Sukijo mengatakan dukungan tersebut murni datang dari santri yang menginginkan Jatim lebih maju dan bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Menurutnya, sikap itu ada di Kiai Marzuki.

"Kiai Marzuki adalah al alim, sangat Tawadhu dan tidak bisa diintervensi siapapun. Beliau mempunyai komitmen yang kuat, karakteristik yang kuat, dan peduli kepada umat," kata Sukijo, Minggu (2/6).

Sebagai seorang ulama, kata dia, pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Gasek Malang itu setiap ceramah sangat menyejukkan. Terbukti saat Kiai Marzuki memimpin PWNU Jatim.

Oleh karena itu, sebagai seorang santri, pihaknya akan totalitas mendukung Kiai Marzuki di Pilgub Jatim, apalagi setelah muncul sebagai calon potensial dalam kontestasi Pilgub Jatim.

"Yang jelas konsep sederhana kita santri, santri nderek kiai. Kalah duit menang wirid, kalah bondo menang dungo, kalah ragat menang tirakat. Nek kalah kabeh yo mondok maneh," ucapnya.

"Kami siap mengawal kiai menuju Jatim satu," imbuh dia.

Gelombang dukungan terus mengalir, santri Ponorogo kawal Kiai Marzuki maju di Pilgub Jatim 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News