PDI Perjuangan Surabaya Buka Pendaftaran Pilkada 2024 Awal Mei, Eri-Armuji Daftar Pertama

Selasa, 30 April 2024 – 15:49 WIB
PDI Perjuangan Surabaya Buka Pendaftaran Pilkada 2024 Awal Mei, Eri-Armuji Daftar Pertama - JPNN.com Jatim
DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar rapat koordinasi persiapan Pilkada 2024 Minggu (28/4) malam. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bakal membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada 2024.

Pengumuman itu disampaikan saat rapat koordinasi persiapan Pilkada 2024 yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Minggu (28/4) malam.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang sekaligus kader PDI Perjuangan tersebut.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) DPC PDI Anas Karno mengatakan pendaftaran dibuka mulai selama Mei 2024. Hal itu sesuai dengan surat instruksi DPP PDI Perjuangan.

“Awal Mei dibuka pendaftaran calon wali kota dan calon wakil wali kota,” kata Anas Karno.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono menjelaskan hasil dari pendaftaran tersebut akan diusulkan kepada DPP PDI Perjuangan.

“Untuk rekomendasi adalah kewenangan DPP PDI Perjuangan. Sedangkan DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya bertugas untuk melakukan penjaringan melalui pendaftaran, kemudian mengusulkan ke pusat,” kata Adi.

Di tempat yang sama, Eri Cahyadi yang juga Wali Kota Surabaya petahana atau incumbent memastikan akan mendaftar lebih awal ke kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan juga Wakilnya Armuji dipastikan daftar pertama kali saat DPC PDI Perjuangan buka pendaftaran penjaringan calon Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News