Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo, PDIP Jatim: Sabar Tunggu Hasil MK

Senin, 01 April 2024 – 15:03 WIB
Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo, PDIP Jatim: Sabar Tunggu Hasil MK - JPNN.com Jatim
Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah ketika menyampaikan keterangan pers di Surabaya, Minggu (31/3). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Said Abdullah menyebut adanya rencana pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto seusai sidang PHPU di MK rampung.

"Kalau pertemuan Pak Prabowo dan Bu Mega, mari kita bersabar, jangan terburu-buru," kata Said di Kantor PDIP Jatim di Surabaya, Minggu (31/3) malam.

Menurutnya, PDIP dan Gerindra tak punya persoalan, baik dari sisi ideologis maupun politik. Menggelar pertemuan antara ketua umum partai pemenang Pemilu 2024 dengan pemenang Pilpres 2024 sangat mudah.

“Insyaallah sebelum ada pertemuan Bu Mega dan Pak Prabowo didahului Mbak Puan Maharani, tetapi nanti setelah muncul keputusan MK,” ujar Said.

Sebelumnya, muncul kabar soal pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ramai. 

Hal itu diperkuat dengan pernyataan Puan soal peluang pertemuan mereka berdua pada Kamis (28/3). Puan juga tersenyum ketika ditanya soal peluang PDIP bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Di sisi lain, terkait posisi Ketua DPR RI  yang ramai diperbincangkan disebut menjadi rebutan Golkar dan PDIP, Said menyatakan Golkar akan patuh terhadap komitmen sebagaimana peraturan perundang-undangan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan PDIP sebagai partai politik dengan raihan suara terbanyak untuk Pemilihan Legislatif DPR RI hasil Pemilu 2024.

Ketua DPIP Jatim MH Said Abdullah meminta untuk bersabar menunggu hasil putusan MK terkait rencana pertemuan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News