Hari ini, KPU Surabaya Serahkan Rekapitulasi Tingkat Kota ke Jatim

Sabtu, 09 Maret 2024 – 10:05 WIB
Hari ini, KPU Surabaya Serahkan Rekapitulasi Tingkat Kota ke Jatim    - JPNN.com Jatim
Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Surabaya, Jumat (8/3). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya bakal menyerahkan hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 tingkat kota ke KPU Jawa Timur hari ini, Sabtu (9/3).

Penyerahan rekapitulasi tingkat kota ini bakal diserahkan setelah perhitungan dari PPK Kecamatan Tegalsari rampung pagi ini.

Komisioner KPU Kota Surabaya Suprayitno menjelaskan proses rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang bergulir mulai 28 Februari-9 Maret itu telah menuntaskan 30 dari 31 kecamatan.

“Masih menyelesaikan Kecamatan Tegalsari. PPK baru menggandakan C hasilnya, berhubung lewat malam, mau tidak mau diskorsing dan dilanjut pukul 09.00 pada 9 Maret,” kata Nano, Jumat (8/3).

Setelah semua kecamatan rampung, tahapan selanjutnya melakukan pencermatan di tingkat kota. Apabila tidak ada yang keberatan maka D hasil kota akan dicetak dan digandakan.

“Jadi, setelah teman-teman PPK Tegalsari selesai membacakan D hasil rekap untuk semua jenis pemilu maka Bawaslu dan semua saksi melakukan pencermatan. Sekiranya sudah tidak masalah maka kami cetak dan gandakan D hasil kabupaten/kota untuk selanjutnya ditandatangani,” jelasnya.

Hasil rekapitulasi tersebut nantinya akan dikirim ke KPU Provinsi Jawa Timur dan dibacakan pada pleno terbuka.

Pihaknya telah melakukan koordinasi dengan KPU Jatim terkait keterlambatan rekapitulasi yang seharusnya ditargetkan rampung pada Kamis (7/3).

Dipastikan tuntas, KPU Surabaya serahkan D hasil rekapitulasi tingkat kota ke KPU Provinsi hari ini
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News