Khofifah Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Menang Telak di Quick Count

Sabtu, 17 Februari 2024 – 19:58 WIB
Khofifah Ucapkan Selamat Kepada Prabowo Menang Telak di Quick Count - JPNN.com Jatim
Khofifah memberikan selamat kepada Prabowo atas kemenangan suara di quick count Pilpres 2024 saat bertemu di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu (17/2))

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat kepada Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto atas hasil quick count dan real count sementara yang diselenggarakan KPU.

Ucapan itu dia sampaikan langsung kepada Prabowo saat bertemu di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, hari ini, Sabtu (17/2). Khofifah menyebut keunggulan Prabowo-Gibran merupakan kehendak masyarakat Indonesia.

Mengacu hasil hitung resmi KPU hingga Jumat (16/2) pukul 21.01.11 WIB, paslon 02 Prabowo-Gibran telah mengantongi 40.225.558 suara (57,29 persen).

Jauh mengungguli Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 17.385.086 (24,76 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 12.601.335 (17,95 persen).

"Sedianya, Pak Prabowo bertemu saya di Surabaya, tetapi karena saya sedang di Jakarta usai pelantikan Pj Gubernur Jatim kemarin, akhirnya kami menyempatkan diri bertemu dan bersilaturahmi di Jakarta," ujar Khofifah.

Mantan Mensos itu mengatakan berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, Prabowo-Gibran mampu meraih 65 persen suara lebih di Jatim. Dia meyakini hasil real count KPU tak berbeda jauh.

Menurutnya, Jatim sebagai lumbung besar suara secara nasional. Seluruh paslon berupaya memaksimalkan suara sebanyak-banyaknya sehingga tingginya perolehan suara secara signifikan berkontribusi besar dalam kemenangan Prabowo-Gibran.

"Maka dari itu, tadi saya sampaikan pula kepada Pak Prabowo untuk tidak melupakan masyarakat Jawa Timur yang mayoritas memilih beliau untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo," katanya.

Khofifah menemui Prabowo di Bandara Halim memberikan ucapan selamat atas kemenangan telak di quick count.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News