Teriakkan Yel-Yel, Buruh di Jatim Siap Sumbang 2,5 Juta Suara Untuk Prabowo-Gibran

Senin, 29 Januari 2024 – 09:34 WIB
Teriakkan Yel-Yel, Buruh di Jatim Siap Sumbang 2,5 Juta Suara Untuk Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menghadiri HUT SPSI ke-51 dan HUT ke-8 Gerakan Aliansi Serikat Pekerja (Gasper) Jatim do GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/1). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Puluhan ribu massa anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jatim tumplek-blek memadati GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/1). Mereka meneriakkan yel-yel dukungan untuk Cawapres Gibran Rakabuming Raka.

Sejak pagi, mereka merayakan HUT SPSI ke-51 dan HUT ke-8 Gerakan Aliansi Serikat Pekerja (Gasper) Jatim.

Di depan massa, Gibran menyampaikan program prioritas yang dikerjakan, di antaranya upah layak untuk buruh dan jaminan keselamatan kerja, terutama untuk perempuan.

"Kami ingin mengawal dan memastikan anak-anak pekerja bisa sekolah sampai S1, insyallah Prabowo-Gibran akan memprioritaskan para buruh supaya sejahtera," kata Gibran.

Kemudian program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa pendidikan juga akan diprioritaskan kepada para pekerja.

"BPJS dan KIS akan kami lanjutkan, tetapi tetap kami lakukan review supaya lebih tepat sasaran lagi," ujarnya.

Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam acara itu memberikan apresiasi atas kerja keras para buruh yang bersama-sama membangun perekonomian di Jatim.

"Selamat hari jari serikat pekerja seluruh Indonesia ke-51 dan hari jadi Gasper Jatim ke-8. Semoga makin maju dan sejahtera, terus bertumbuh bersama Indonesia dan Jatim," ucapnya.

SPSI Jatim siap menyumbangkan 2,5 juta suara untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News