Prabowo Ungkap Kriteria Pemimpin Muda Idealnya Saat Bertanya ke Wagub Emil, Begini

Rabu, 24 Januari 2024 – 11:06 WIB
Prabowo Ungkap Kriteria Pemimpin Muda Idealnya Saat Bertanya ke Wagub Emil, Begini - JPNN.com Jatim
Wagub Emil saat mendampingi Menhan Prabowo Subianto meresmikan eksplorasi dan pipanisasi sumber air bersih se-Madura di Pondok Pesantren Al-Anwar Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/1). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak mendampingi Menhan Prabowo Subianto saat meresmikan eksplorasi dan pipanisasi sumber air bersih se-Madura di Pondok Pesantren Al-Anwar Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Selasa (23/1).

Wagub Emil menyampaikan pipanisasi sumber air bersih itu adalah upaya mitigasi untuk sejumlah desa yang masuk kategori rawan air di Madura.

Menurutnya, pada tahun 2023 terdapat 53 desa rawan air di Kabupaten bangkalan, 75 desa di Sampang, 82 desa di Pamekasan, dan 42 desa di Sumenep.

Emil mengapresiasi sinergi pemerintah daerah bersama pemerintah pusat lewat Kemenhan RI untuk menyelesaikan permasalahan seputar air bersih.

“Inilah yang menjadikan air bersih penting bagi masyarakat. Izin saya kutip dari Pak Prabowo, bahwa Indonesia yang kuat berasal dari masyarakat yang kuat pula. Kebutuhan air utamanya bagi masyarakat Madura ini sangat penting. Wes wayahe Madura merasakan kemajuan," ucap Emil.

Menhan Prabowo kemudian menanyakan usia Emil ketika pertama kali menjabat sebagai wakil gubernur.

“Saya di sini didampingi Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur 2 periode, kalau Ibu Khofifah Indar Parawansa ini penerus beliau dan juga didampingi pemimpin muda kita Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur. Mas Emil pertama kali menjadi wagub umur berapa? Sekarang usia berapa,” tanya Prabowo.

“Usia 34 tahun, Bapak Menhan dan sekarang usia 39 tahun," jawab Emil.

Prabowo Subianto membocorkan kriteria pemimpin muda idealnya saat menanyakan usia kepada Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News