KPU Surabaya Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Awal Februari Nanti

Rabu, 17 Januari 2024 – 18:47 WIB
KPU Surabaya Distribusikan Logistik Pemilu 2024 Awal Februari Nanti - JPNN.com Jatim
Ilustrasi pemilu. Foto: dok/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya bakal menyalurkan logistik Pemilu 2024 pada awal Februari mendatang.

Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi menjelaskan saat ini pihaknya tengah melakukan setting packaging untuk dikirim ke 8.167 TPS.

“Sejak Senin (15/1), kami melakukan setting packaging agar kebutuhan sesuai dengan kebutuhan dan jenisnya,” kata Syamsi, Rabu (17/1).

Syamsi mengatakan logistik Pemilu 2024 didistribusikan sebelum 7 Februari mendatang dan paling lambat H-1 bisa diterima oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

“Hari ini, proses packing sekitar 4.800 kota suara. Pasca-packaging baru kami distribusikan ke PPK dalam kotak semua kecuali perlengkapan yang harus di luar. Kebutuh logistik pemilu yang akan diterima ada lima jenis dan dalam posisi tersegel,” ujarnya.

Syamsi mengakui logistik yang diterima KPU ada beberapa yang rusak sehingga harus diganti dengan yang baru. Dia memastikan logistik yang tidak sesuai dengan spesifikasi tak akan didistribusikan.

“Yang pasti beberapa hal yang tidak sesuai spesifikasi sudah kami sampaikan ke KPU provinsi dan insyaallah cepat mengambil langkah pemenuhan,” tuturnya.

Mengenai pengamanan, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan PPK dan pihak kepolisian.

KPU Surabaya memastikan distribusi logistik Pemilu 2024 paling lambat H-1 sebelum pencoblosan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News